Jumat, 11 Februari 2011

0 ARCHIVE BLOG DENGAN MODEL DROPDOWN

Kemaren ada salah satu pengunjung blog ini yang menanyakan kepada saya bagaimana cara memasang archive blog dengan model dropdown seperti archive blog ini yang bisa Pembaca lihat pada bagian atas kolom tengah blog ini. Sebenarnya untuk menambah gadget archive blog dengan model dropdown sama saja dengan menambahkan gadget lainnya.hanya saja pada bagian pengaturan gadgetnya kita perlu sedikit merubah pengaturan

gadget tersebut.salah satu manfaat dari gadget dropdown ini kita bisa menghemat panjang halaman blog..sehingga tampilan halaman pada home blog tidak kepanjangan dan juga bisa mengurangi loading pada saat masuk ke bagian home..
Oke langsung saja, buat para pembaca yang mungkin lagi mencari tutorial tetang pemasangan gadget dengan model dropdown.pembaca bisa langkah – langkah berikut :

1. Seperti biasa, login keakun blog anda
2. Pada tampilan dashboard pilih menu tata letak atau rancangan..sama saja
3. Kemudian anda akan dibawa pada tampilan elemen laman blog anda..
4. Setelah berada pada elemen laman blog anda..sekarang klik tambah gadget pada kolom dimana anda akan meletakkan gadget blog anda.
5. Kemudian Pada tampilan “Tambahkan Gadget”,pilih Archive dengan mengklik tanda + berwarna biru sehingga muncul tampilan gambar seperti berikut :


6. Setelah itu pembaca tinggal mengklik radio button yang ada di samping “menu dropdown” seperti yang tampak pada gambar diatas.
7. Untuk pengaturan lainnya, pembaca bisa menentukan sendiri sesuai dengan keinginan pembaca. Setelah itu simpan gadget anda

------------------------------- selamat mencoba -------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar

td>
--->